Khasiat Daun Sirsak dan Manfaat Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak - Buah sirsak merupakan tanaman yang berasal dari hutan di Amerika Selatan, Afrika dan Asia Tenggara. Selain buahnya yang kita konsumsi, ternyata daun sirsak juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Baru-baru ini ditemukan bahwa daun sirsak memiliki sifat untuk membunuh sel kanker secara alami. Selain itu, ada banyak manfaat dan khasiat lain dari daun sirsak yang tidak diketahui secara luas pada umumnya. Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat dari daun sirsak bagi kesehatan:

Daun sirsak kabarnya dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan lebih efektif daripada kemoterapi. Sirsak memiliki bahan aktif yang dapat melawan sel kanker. Oleh karena itu, daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker seperti prostat, kanker paru-paru dan kanker payudara.

Pengobatan dan obat-obatan kimia untuk sakit punggung dapat menyebabkan efek samping. Daun sirsak adalah obat herbal yang efektif untuk mengobati nyeri punggung tanpa efek samping.

Khasiat Daun Sirsak dan Manfaat Untuk Kesehatan

Daun sirsak bisa digunakan untuk pengobatan alami bagi penderita sakit arthritis dan eksim. Untuk tujuan ini, tumbuk daun sirsak secara halus dicampur sengan sedikit air kemudian oleskan pada daerah yang terkena nyeri tubuh akibat arthritis dan eksim, lakukan secara rutin dua kali sehari.

Pengobatan dalam daun sirsak diyakini menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi diabetes alami.

Selain manfaat dan khasiat daun sirsak disebutkan di atas, daun sirsak memiliki manfaat lain yang menghambat pertumbuhan bakteri, virus, parasit dan perkembangan tumor. Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat demam dan tekanan darah tinggi. Daun sirsak juga dapat membantu mengobati peradangan dan pembengkakan kaki, membantu pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Mengkonsomsi daun sirsak secara teratur membantu meningkatkan stamina dan memfasilitasi pemulihan cepat dari penyakit.

Tanpa disadari banyak khasiat dan manfaat sirsak daun kita tidak tahu. Daun sirsak dapat digunakan dengan direbus dan airnya diminum sebagai ramuan alami untuk mengatasi berbagai penyakit. Daun sirsak juga dapat dihancurkan dan kemudian digunakan sebagai obat luar. Selain buah yang kita konsumsi sebagai sumber makanan, ternyata daun memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan kita.

0 Response to "Khasiat Daun Sirsak dan Manfaat Untuk Kesehatan"

Posting Komentar