Makan Sehat Selama Kehamilan

Dimulai dengan diet seimbang yang sehat adalah hal terbaik yang Anda lakukan untuk diri sendiri dan bayi Anda. Dengan cara ini, Anda hanya perlu membuat beberapa penyesuaian selama kehamilan Anda.

Makan Sehat Selama Kehamilan

Trimester pertama Anda

Jika Anda merasa sulit untuk mempertahankan diet seimbang selama trimester pertama Anda, Anda dapat yakin bahwa Anda tidak sendirian. Karena gelisah, beberapa wanita akan makan sepanjang waktu dan mendapatkan berat badan meningkat dalam proses tersebut. Perempuan lain mengalami kesulitan mendapatkan makanan dan kemudian menurunkan berat badan.

Mencegah kekurangan gizi dan dehidrasi adalah faktor yang paling penting selama trimester pertama.

Kalori

Bila Anda sedang hamil, Anda perlu mengkonsumsi sekitar 300 kalori lebih dari biasanya setiap hari. Cara terbaik untuk melakukan hal ini adalah mendengarkan tubuh Anda ketika Anda lapar. Anda harus mencoba untuk makan banyak makanan mungkin dari bagian bawah piramida makanan.

Jika Anda mendapatkan berat badan terlalu lambat, cobalah makan makanan kecil dan sedikit meningkatkan lemak dalam diet Anda. Anda harus selalu makan saat Anda lapar, Anda sekarang makan untuk 2 bukan satu.

Kalsium

Pada trimester kedua, Anda akan membutuhkan sekitar 1.500 miligram kalsium setiap hari untuk tulang Anda dan bayi Anda, yang lebih dari satu liter susu. Kalsium adalah sesuatu yang hilang dari banyak diet. Seiring dengan susu, sumber besar lainnya untuk kalsium termasuk produk susu, kalsium yang diperkaya jus, dan bahkan tablet kalsium.

Serat

Serat dapat membantu mencegah sembelit, yang merupakan masalah kehamilan yang umum. Anda dapat menemukan serat dalam biji-bijian, buah-buahan, dan bahkan sayuran. Serat suplemen seperti Metamucil dan Citrucel aman untuk dikonsumsi selama kehamilan.

Protein

Kecuali Anda kebetulan menjadi seorang vegetarian yang ketat, asupan protein Anda biasanya tidak masalah bagi wanita yang makan makanan yang sehat.

Zat Besi

Banyak wanita akan mulai kehamilan mereka off dengan sedikit kekurangan zat besi. Sumber yang baik dari besi termasuk sayuran berdaun hijau tua dan daging. Suplemen zat besi harus dihindari, karena dapat menyebabkan gejala internal seperti kram, sembelit, atau diare.

Vitamin

Melihat bagaimana Anda mendapatkan sebagian besar vitamin yang Anda butuhkan dalam diet Anda, Anda mungkin ingin mendiskusikan vitamin prenatal dengan dokter Anda. Folat adalah salah satu yang paling penting, dan jika Anda mendapatkan cukup itu, Anda mungkin dapat menghindari vitamin semua bersama-sama - hanya meminta dokter Anda untuk memastikan.

0 Response to "Makan Sehat Selama Kehamilan "

Posting Komentar